Articles

Awali Pagi Hari dengan Rutinitas Berikut Ini Agar Masa Menstruasi Bisa Namaste~

Foto: Unsplash

Siapa yang pernah ngerasain, kalau pagi-pagi udah ada sesuatu yang bikin bete, pasti sepanjang hari bakal bete! Padahal, sebenarnya kita bisa mengontrol suatu hari jadi tetap berjalan lancar meskipun ada aja yang bikin kamu sebel. Apalagi saat tamu bulanan datang. Don't let it ruined your day! Inilah rutinitas yang wajib kamu tahu supaya lebih enjoy dan namaste saat menstruasi. 


Bangun Tidur ku Segera Meditasi

Foto: iStockPhoto

Bangun tidur jangan langsung mandi! Cobain yuk, duduk selama lima menit dengan posisi nyaman lalu mulai tarik napas dan keluarkan secara perlahan. Kuncinya satu, yaitu ketenangan. Meditasi  bermanfaat untuk menciptakan ketenangan pikiran dan tubuh yang rileks. Jadi, kamu pun menjalani hari bisa lebih tenang. 


Minum Air Putih Hangat

Foto: Unsplash

Bangun tidur langsung cek handphone buat liat jam sih nggak masalah, asal jangan dilanjutkan sampai matahari naik! Baiknya, ketika bangun tidur kamu minum air hangat yang ternyata mendatangkan banyak manfaat lo, diantaranya dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah. Air hangat bekerja dengan mengendurkan otot-otot dalam tubuh sehingga bisa mengurangi kram haid. Yuk, mulai rutinkan minum air hangat menjadi kebiasaan baru!


Sempatkan Olahraga Ringan

Foto: Unsplash

Nggak perlu jogging puluhan kilometer, kamu bisa awali pagi dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki, sit up, atau yoga. Tentukan olahraga sesuai dengan kondisi tubuh kamu dan seberapa banyak waktu luang di pagi hari. Dengan rutin olahraga ringan, sirkulasi darah menjadi lancar dan menstruasi nggak akan jadi momok menakutkan lagi buat kita.


Jangan Melewatkan Sarapan 

Foto: Unsplash

Tahukah kamu, kalau sarapan itu nggak boleh dilewatin? Yup, sarapan adalah sumber energi kita untuk menjalani aktivitas, karena tubuh kita membutuhkan energi setelah tidur semalaman. Makanya  sarapan penting banget nih girls buat tubuh kita. Beberapa rekomendasi sarapan sehat yang bisa kamu cobain seperti sereal gandum utuh, daging tanpa lemak, dada ayam, telur rebus, susu rendah lemak, buah-buahan, dan sayuran.


Pastikan Sudah Membawa iFree Pad Terapi Hangat 

Sebelum kamu keluar rumah, pastikan iFree pad terapi hangat udah masuk ke tas kamu ya! Kalau hal yang satu ini ketinggalan, pasti seharian kamu bakal cranky karena nyeri kram haid! 

Hangatnya iFree bisa membantu mengurangi rasa nyeri kram haid. Ditambah lagi, hangatnya iFree tahan hingga 8 jam lo! Kamu bisa menempelkan iFree sesuai kebutuhan seperti di dalam baju, bagian luar celana dalam dan bagian dalam celana dalam. Tinggal tempel iFree sebelum beraktivitas, kamu pun siap aktif lagi!

Send

{{ total_comments }} Comments
{{ comment.commentator.name }}

{{ comment.comment }}

Show more comments Please wait...

No More Comment

Get Free
Sample

free sample
Get Yours

Buy Online

Recommended for You

No More Related Articles