Articles

Mitos atau Fakta, Bolehkah Makan Timun Saat Menstruasi?

Foto: Unsplash

Kita semua pasti familiar dengan beberapa mitos seputar menstruasi. Diantaranya nggak boleh keramas karena bikin pusing, nggak boleh minum air es karena bisa bikin darah haid berhenti keluar. Selain itu, ada juga mitos kita nggak boleh makan timun saat menstruasi karena konon katanya darah haid bisa menempel di dinding rahim sehingga bisa memicu kanker ovarium. Ada juga yang beranggapan kalau getah pada timun bisa memicu kanker rahim. Padahal, anggapan ini sama sekali tidak benar karena nggak terbukti secara medis. Justru, makan mentimun saat menstruasi banyak manfaatnya lo. Simak faktanya di bawah ini ya supaya kamu nggak termakan mitos lagi.

Manfaat Makan Timun di Balik Mitos yang Beredar

Tahukah kamu, kalau timun adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak air lo! Justru, timun malah bagus dikonsumsi saat menstruasi karena dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi. 

Nah, alih-alih menghindari makan timun karena mitos yang beredar, lebih baik kamu menghindari beberapa makanan seperti makanan olahan dan makanan yang mengandung tinggi gula. Karena makanan tersebut bisa memperparah kram haid yang kamu rasakan. 

Selain menghindari beberapa makanan agar tidak memperparah kram haid, ada cara lain yang nggak kalah ampuh. Tempelin aja bagian kram haid kamu pakai iFree pad terapi hangat. iFree pad menggunakan teknologi oxyheat sehingga hangatnya iFree langsung keluar saat terpapar udara. Bukan cuma itu aja, hangatnya iFree bisa tahan hingga 8 jam! Jadi, sepanjang hari kamu bisa tempelin iFree tanpa perlu khawatir kram haid mengganggu. Tinggal tempel iFree, kamu siap aktif lagi!

Send

{{ total_comments }} Comments
{{ comment.commentator.name }}

{{ comment.comment }}

Show more comments Please wait...

No More Comment

Get Free
Sample

free sample
Get Yours

Buy Online

Recommended for You

No More Related Articles