Pssst, Kalimat-Kalimat Ini yang Sering Menyulut Emosi Perempuan
Pssst, Kalimat-Kalimat Ini yang Sering Menyulut Emosi Perempuan

Di saat haid, hari pertama dapat dikatakan sebagai yang paling berat, penyebabnya adalah hampir semua wanita akan merasakan yang namanya nyeri perut bawah atau yang dikenal dalam bahasa medis dengan dysmenorrhea. Gejala dysmenorrhea yang dirasakan beragam, dari pegal-pegal, mual, pusing, bahkan pingsan.

Nah, kalau lagi mengalami kram perut yang hebat, pasti mood langsung jadi nggak karuan kan? Memang sih, kita sebagai wanita pasti akan berupaya supaya kram perut nggak mengganggu hari-hari, tapi pasti ada aja perkataan orang sekitar yang bikin naik darah dan jadi pengen marah-marah. Nah, berikut beberapa kata-kata yang sebaiknya dihindarkan saat teman kamu lagi haid!

Lagi dapet ya?

Terdengar simpel, tapi sebaiknya pertanyaan ini dihindari. Mau jawabannya “ya” ataupun “nggak”, secara nggak langsung kamu berkata kalau teman Anda lagi berperilaku seperti orang yang lagi haid (moody, emosional, dll). Yang ada, malah bikin makin moody!

Tenang.. Tenang…

Kalau kamu berniat untuk hibur teman kamu yang lagi moody karena haid, jangan pernah suruh mereka untuk tenang. Emosi yang mereka rasakan adalah akibat dari fluktuasi hormon saat haid. Lebih baik tanyakan apa yang bisa dibantu, atau tawarkan coklat kesukaannya. 

Kamu baik-baik aja?

Bertanya “kamu baik-baik aja?” hanya akan bikin teman kamu semakin emosi, karena kamu tau mereka nggak baik-baik aja. Cukup tunjukkan  kalau kamu peduli dan bantu dia untuk merasa lebih baik! 

Kamu kenapa sih?

Pertanyaan ini cuma akan mengingatkan  teman kamu dengan kondisi yang sedang dia hadapi dan malah membuat dia ngerasa nggak normal! Help them or just let them be.

Kok emosian banget sih

Saat sedang  emosi karena haid, pernyataan ini cuma akan membuat teman  kamu merasa dihujat dan membuat mereka semakin emosional!

Berharap agar orang-orang di sekitar akan peka terkadang hanyalah sebuah harapan, apalagi mereka yang tidak merasakan kram haid setiap bulan (re: para laki-laki). Mungkin lebih mudah kalau mereka bisa ikut rasakan apa yang kita rasakan. Untung, sekarang ada proses alami OxyHeat dari pad terapi hangat iFree yang bisa beri kehangatan untuk meredakan kram kamu sampai 8 jam. Tinggal tempel di area kram, kamu siap hadapi apapun, termasuk orang-orang yang kurang peka.

See Other Articles